Teater Awal Bandung – Semangat berkarya, tak lekang oleh fasilitas

Standar

Sedang latihan di lahan bekas lapangan sepak bola.

UIN Sunan Gunung Djati atau biasa di kenal sebagai UIN Bandung, saat ini sedang mengalami perbaikan pembangunan. Proses yang memakan waktu tersebut mengakibatkan banyaknya bangunan yang diruntuhkan dengan alasan akan dibangun yang lebih baru dan lebih megah. Tapi, semua hal didunia ini tak luput dari proses dan dalam proses menuju kesana tentu juga tidak luput dari pengorbanan. Salah satu bentuk pengorbanan adalah kurangnya bangunan yang seharusnya menjadi tempat beberapa kegiatan mehasiswa. Sehingga itu bisa menghambat kinerja mahasiswa.

Tapi, tidak begitu halnya dengan teater awal bandung. UKM Teater  kampus Universitas Islam Negeri Bandung ini tidak menjadikan itu seba

Sedang latihan di halaman fakultas syiriah dan dakwah

gai alasan untuk menghambat karya. Sebenarnya masih ada tersisa Auditorium UIN yang bisa dipakai untuk berkarya. Tapi sebagai auitorium, tentu itu tidak selamanya kosong. Apalagi ada banyak mahasiswa yang berstatus kuliah di kampus itu. Pastinya ada saja acara yang diadakan setiap minggu. Nah saat audoitorium itu dipakai, maka para seniman teater inipun mencari tempat lain. Yaitu di depan gedung fakultas syariah, dakwah dan tarbiyah yang membentuk lapangan persegi. Dilapangan yang tak beratap dan berdinding tiga gedung itulah tempat pelampiasan mereka. Bahkan, tidak jarang juga kedua tempat ini dipakai, sehingga latihanpun bergeser ke sebuah lahan yang kosong yang dulunya lapangan sepak bola tapi sedang dalam pembangunan (pembangunan yang macet). tanah yang tidak rata, rumput tajam dimana-mana. Sedikit rasa kesal pasti terselip di hati para aktor dan aktris teater tersebut, tapi mau bagaimana lagi. Kalau terlalu sering mengeluh takkan ada hasil apalagi bagi para pecinta seni yang haus karya. Bagi mereka, sebagai makhluk kreatif, kita tidak boleh manja dengan fasilitas. Kita harus bisa menjadikan apasaja sebagai fasilitas.

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s